Selasa, Juli 26, 2011

Rasa Bernama Rindu


Aku rindu diskusi yang cerdas
Yang bukan hanya bicara tentang orang lain atau sesuatu yang mau didengar
Tapi juga bicara tentang semua hal di dunia, masa lalu, sekarang dan yang akan datang

Aku rindu perbedaan pendapat yang dianggap sebagai kekayaan pikiran
Bukan dianggap sebagai ancaman
Bukan dianggap sebagai keacuhan
Apalagi sebagai perangkap
Aku rindu perbedaan pendapat sebagai sesuatu yang menguatkan

Aku rindu kecantikan hati, jiwa, otak
Bukan hanya fisik dan kontes kecantikan dunia
Hati yang bisa membuatku merasa hangat dan tak ingin lepas
Jiwa yang menenangkan walaupun di tengah badai sekalipun
Otak yang membuka pikiranku dan memberi makan bagi syaraf pengetahuanku

Aku rindu itu semua
Aku rindu timbal balik yang seimbang
Bukan berat di satu sisi
Apalagi menimbulkan ketakukan yang berlebihan

Aku rindu hidup bukan hanya untuk menang
Tapi untuk menemukan kesejatian

Aku rindu rasa itu
Dan rasa itu bernama rindu

Tidak ada komentar: