Sabtu, Maret 07, 2009

Tulisan Ga Jelas..

Halu.. long time not see. Selama ini aku selalu sibuk dengan berbagai macam urusan yang sebenarnya tak perlu dibesar – besarkan. Pekerjaan.. masalah.. semua itu biasa dalam hidup. Tapi entah kenapa, aku selalu menganggap semua itu hal besar, merintangi dan membuatku bingung. Rasa bingung itu tetap bertahan sampai saat ini, hanya saja, suasana yang kurasakan sekarang isi sangat langka. Santai.. Kata – kata itu jarang sekali kusebutkan akhir – akhir ini. Aku kehilangan banyak momen sederhana namun menyenangkan. Dan sepertinya aku jadi orang yang cukup menyebalkan akhir – akhir ini. Semua masalah yang kubesar – besarkan, sikap sok sibuk dan obsesi terhadap seseorang membutakan hatiku.

Tapi sekarang aku mencoba dan bertekad.. untuk lepas dari semua itu. Sulit memang meninggalkan kebiasaan menahun.. sedikit demi sedikit aku akan mencoba mengurangi semua.

Badanku cepet banget capek. Pundak tegang, kepala sering nyeri, seperti biasa.. pencernaan terganggu. Maag seringkali kumat. Dan yang paling menyeramkan adalah, jari – jariku sering kaku. Kebanyakan nempel ama keyboard kali yah.. hihi.. di kantor seharian tangan glued to keyboard. Di rumah jari juga masih gatel ajah, chatting atau browsing. Kebiasaan baca buku atau menulis pake tangan sudah lama aku tinggalkan. Padahal aku merasa itu adalah hobi yang bikin aku rileks. Membaca membuat otakku bekerja lebih cepat, mencerna kata demi kata. Dan menulis itu seperti orang melahirkan (meminjam kata – kata dari seorang teman, Mba Nieke), aku merasa lega setelah menulis. Dan rasanya berbeda bila menuangkan pikiran di computer dengan di kertas. Entah sugesti atau bukan tapi menulis di kertas terasa lebih memuaskan..

Tentang obsesi kepada seseorang, entahlah. Perasaan ini datang dan pergi. Dan sekarang aku sendiri tak tahu apa yang sebenarnya aku inginkan. Ingin lebih dekat, ga juga. Ingin jauh, ga juga. Semua masih membingungkan sekarang dan aku tidak akan membuat keputusan saat perasaan sedang campur aduk begini.

Dia panda..
Dia ozcat..
Dia kupu – kupu..
Dia todel..
Atau kura – kura sekalipun..
Semua tak bisa memaksaku sekarang..
Aku akan menunggu seperti semua menunggu..
Aku akan menyembuhkan dulu tsunami di otakku..
Entah seminggu..
Entah sebulan..
Entah setahun..
Atau berapa lama lagi..
Tapi yang pasti, sekarang aku mau begini dulu..
Berpikir untuk tahu, apa sebenarnya yang aku mau.
Dan lebih penting lagi, apa sebenarnya yang Tuhan mau..

Tidak ada komentar: