Minggu, Maret 15, 2009

Mati Lampu Seharian

Tau ga? Tau ga? Hari ini rumah gw mati lampu dari jam 2 siang smp jam 10 malem. Tapi gw senang.. soalnya banyak hikmah dan kejadian bombastis, fantastis, inovatif (mulai berlebihan..) terjadi dalam rentan waktu 8 jam tersebut. Dan hikmah serta kejadian itu adalaaah :

1. Mati lampu bikin keluarga jadi makin deket. Kenapa? Karena kalo lampu nyala, kita semua pasti pada sibuk sendiri - sendiri. Ada yang sibuk di depan tipi, radio, laptop atau HP. Nah, kalo lampu ga nyala kan otomatis kita ga bisa ngapa2in jadi semua ngumpul deh di ruang tengah, ngobrol, nyanyi2..

2. Gw bisa selesai baca buku yang gw beli sebulan lalu. Kalo lampu nyala, gw baca buku ini dikit2 karena banyak kegiatan lain yang bisa gw lakuin. Tapi berhubung mati lampu, ya tu buku dihajar ampe abiiizzz.. Bagus lo! Judulnya "Honeymoon With My Brother" by Franz Weizner (gonna make a review about that book someday). Seru juga baca buku diterangi lilin dan lampu senter.

3. Mandi pake aqua galon bikin kulit lebih halus.. Beneran! Berhubung sanyo mati dan air abis, terpaksa galon dipake buat mandi. Lumayan, 12ribu sekali mandi. Hehehe..

4. Masak pancake saat gelap = gosong dan berantakan. Tapi teteup enak karena udah kelaperan dan ga bisa masak nasi walaupun celana ketumpahan selai coklat.

5. Bosen dirumah.. Kami sekeluarga berbondong - bondong jalan ke pasar malem deket rumah. Banyak nemuin barang yang lucu2 tapi murah disana. Dari sendal, kaos, kalung, tempat hp. Trus iseng2 coba permainan lempar gelang tapi ga ada yang berhasil.. *sigh*

6. Mendapatkan pelajaran baru : SELALU perhatikan baju ketika keluar rumah dalam keadaan gelap. Poin ini paling penting! Beneran! Karena rumah gelap, gw baru nyadar begitu sampe di pasar malem yang terang benderang kalo celana yang gw pake itu belepotan coklat pancake. Hiks!

7. Oia, satu lagi, tidur siang berasa lebih tentram dan damai..

Begitulah pengalaman dan hikmah yang gw dapet hari ini. Semoga berguna bagi rekan - rekan sekalian.. Smangadh!

Tidak ada komentar: