Senin, Februari 23, 2009

Sesame Street


Masih inget Sesame Street..? Ini adalah tontonan wajib gw setiap Senin sampai Jumat waktu gw kecil. Acaranya diputer di RCTI sekitar jam 1 atau 2 siang setelah Moonlighting. Selain punya tokoh yang lucu dan menggemaskan.. acara ini menyuguhkan pelajaran Bahasa Inggris yang menyenangkan. Kalo dipikir – pikir, mungkin ini yang menyebabkan gw semangat dan tertarik ama pelajaran Bahasa Inggris.

Ada beberapa tokoh yang bener – bener berkesan buat gw :
1. Oscar the Grunch : warnanya ijo, tinggal di tong sampah besi lengkap dengan tutupnya. Kemanapun dia pergi dia selalu bawa tong sampah itu. Dan anehnya walaupun kecil, di dalem tong sampah itu dia bisa melihara gajah, trus punya kamar mandi, kamar tidur sampai kolam renang. Oscar punya sikap yang pemarah dan tidak bersahabat. Hobinya ngusir orang yang deket – deket tong sampah, bahkan tukang pos yang mau nganterin surat buat dia pun dia usir.
2. Cookie Monster : monster berukuran sedang namun rakus. Warnanya biru. Seperti namanya, dia sukaaa sekaliiii kue. Terutama crunchy cookies. Dia bisa menghabiskan satu toples kue dalam waktu kurang dari satu menit.
3. Trio Pig : beranggotakan tiga babi wanita berwarna pink. Mereka suka sekali nyanyi dan lagu yang paling gw inget adalah “I gotta do where to walk.. walk.. walk..” Mereka nyanyiin lagi ini sambil jalan – jalan di layar tivi. Dari bawah ke atas, dari kiri ke kanan, bahkan diagonal dari sudut kanan bawah ke sudut kiri atas tivi. Suara mereka seperti suara khas wanita amerika berkulit hitam yang full power..
4. Count Dracula : Drakula ini hobi banget ngitung. Dengan hidung lancip, mata besar dan jubah berwarna hitam, dia tampak cukup menyeramkan. Selalu muncul di ruangan gelap dengan piano besar. Kalau dia lagi ngitung petir seringkali tiba – tiba menyambar ditambah dengan dentingan piano yang menggelegar. One.. teng.. teng.. Two… duarrr… Three… dreng.. dreng.. Hiiiyyyy…
5. Elmo : makhluk merah kecil yang sangat manis. Suaranya kecil melengking. Dia disayangi semua orang dan seringkali bilang, “Elmo loves you..”
6. Grover : grover sama kecilnya kayak Elmo tapi beda dengan Elmo yang cukup beruntung disayangi semua orang, Grover seringkali sial dan dikerjain orang – orang di sekitarnya. Diam – diam dia adalah superhero yang suka menyelamatkan orang lain, dia bisa berubah menjadi Super Grover. Super Grover bisa terbang tapi kalau mendarat, dia selalu nabrak atau ngancurin sesuatu dan ga berhasil menyelamatkan orang. Hihihi…
7. Big Bird : Big Bird adalah burung yang besaaaar sekali. Warnanya kuning. Dia seringkali berperan sebagai pelengkap dan cukup akrab dengan tokoh manusia di Sesame Street, misalnya Maria dan Louis.
8. Bert and Ernie : mereka berdua adalah teman sekamar. Ga jelas apa hubungan mereka, apakah kakak adik atau teman seasrama. Ernie punya watak yang super usil sedangkan Bert itu nerd. Tempat tidur mereka berdampingan lengkap dengan inisial nama masing – masing. Adegan mereka selalu saat mereka ingin tidur. Misalnya saat Ernie ga bisa tidur dan ngeberisikin Bert, Ernie bawa domba ke tempat tidur, nyanyi – nyanyi sambil ngeliatin bulan.. dll.. dll.. Dulu gw suka sekali sama Bert dan sebel sekaligus kasian ngeliat Bert dikerjain Ernie.
9. Kermit the Frog : boneka kodok ini berwarna hijau. Bentuknya kecil. Dia sering jadi reporter yang melaporkan kejadian khusus langsung di lapangan. Dengan mantel khas reporter asing jaman itu, reportasenya sangat menyakinkan. Namun karena bentuknya kecil, dia seringkali ga keliatan, kelindes atau terbang kebawa angin.. kasian banget..
10. Flavido Flamingo : bentuknya seperti burung flamingo. Suaranya super duper merdu dan powerful kayak penyanyi seriosa. Setiap muncul, dia tidak pernah melakukan hal lain selain bernyanyi seriosa..

Apalagi ya.. Cuma itu yang gw inget.. ada yang mau menambahkan..?

Tidak ada komentar: