Kamis, Desember 04, 2008

Setengah Tujuh dan Setengah Sepuluh : Angka Keramat!

Setengah tujuh dan setengah sepuluh adalah angka keramat buat gw! Kenapa? Mari kita telusuri.. Ready, get set, GO!

Setiap hari gw selalu berusaha untuk bangun lebih pagi karena kalo gw bangun jam setengah tujuh, gw bakal buru - buru banget siap - siap berangkat ke kantor dan pastinya nyampe kantor minimal jam sembilan, paling sering jam setengah sepuluh.

Jadi gw melakukan banyak trik untuk bisa bangun jam enam :

1. Gw tidur lebih cepet biar bangun lebih cepet juga
Tidak berhasil, sodara2! Gw coba tidur maksimal jam sepuluh. Dan jadilah gw tidur dengan tenang serta terbuai mimpi indah. Alhasil, saking terbuainya, gw jadi tidur lebih lama dan bangun jam setengah tujuh pagi.

2. Gw pasang alarm
Sebelum tidur, gw set alarm di handphone gw jam enam pagi. Jam enam pagi, alarm handphone gw berbunyi. Dengan lemah gemulai dan mata setengah terbuka, gw meraih handphone gw dan matiin alarmnya lalu tidur lagi deh sampe jam setengah tujuh.. Huh..

3. Berdoa dan bertekad baja untuk bangun jam enam
Karena udah desperate, gw berdoa dengan penuh keyakinan dan mohon dibangunkan jam enam. Seperti kata orang, doa orang teraniaya selalu dikabulkan. Gw emang bangun jam enam, bahkan jam enam kurang sepuluh menit. "Ajaib!" Kata gw dalam hati waktu bangun! Lalu gw langsung berdoa bilang terima kasih sama Tuhan. Dan setelah berdoa gw berpikir, "wah masih kurang lima menit dari jam enam pagi, rebahan bentar lagi ah..." Jadilah gw rebahan dan ketiduran lagi ampe jam setengah tujuh.. Huah!

Setelah gw mengalami tiga hal bodoh di atas.. Gw bener2 bertekad untuk bangun jam enam pagi. Dan akhirnya sekarang gw dah mulai terbiasa bangun lebih pagi.. Tapi...

1. Suatu pagi, gw dah bangun jam enam pagi dan bener2 gw niatin. Ketika gw keluar dari rumah.. Tak disangka tak dinyana, mobil dah berderet di depan rumah gw. Jalan depan rumah gw persis MACET TOTAL! Hah! Kok bisa? Ya bisa! Jadi, di Pasar Jumat tu ada galian yang lebar banget jadi jalan menuju ke sana macet total jadi mobil2 pada motong lewat jalan tikus dan itu termasuk jalan di depan rumah gw. Dengan panik gw langsung naik ke angkot yang emang berenti di depan rumah gw. Dan tebak! Angkot itu pun nyari2 jalan tikus untuk menghindari macet.. Metro mini 74 kesayangan gw pun ga bisa ngebut karena jalanan macet..cet..cet.. Jadi gw teteup, nyampe kantor jam setengah sepuluh. Padahal hari itu bos2 besar pada rapat di depan ruangan gw. Rapatnya penilaian lagi, dan gw adalah salah satu karyawan yang dinilai hari itu..

2. Pagi2 itu gw juga dah bangun jam enam pagi. Rapi jali keluar dari rumah dan jalan di depan rumah gw ga macet. Aman! Mana gw dianterin adek gw pake motor sampe pangkalan tempat metro mini 74ku suka nunggu penumpang. Gw nyampe di pangkalan jam delapan kurang. Tapi hari itu gw nunggu 74 sampe setengah jam! Setengah sembilan penumpang lain yang juga nunggu 74 semakin bertumpuk.. Kita pada bingung, 74 pada kemana ya? Ternyata eh..ternyata.. mulai hari itu 74 ga boleh muter di tengah jalan, harus muter pol di terminalnya.. dan jadilah gw, teteup, nyampe kantor jam setengah sepuluh..

Tapi jangan takut! Sekarang gw dah dateng pagian kok ke kantor.. Semua bisa diantisipasi sekarang.. ^_^

Tanya aja ama koordinator gw Mba Ira atau ama temen2 sekred gw yang tenang - tenang menghanyutkan.. Bunda Kiki, Mba Erni, Mba Monic atau Yogie.. Iya kan? Iya kan?

Tidak ada komentar: