Jumat, Agustus 29, 2008

Ketakutan Masal

Akhir2 ini keluarga gw mengalami ketakuatan masal. Yaps.. beberapa hari yang lalu keluarga gw mengalami.. apa yah.. ketakutan yang qta rasain bareng2.

Bermula, tengah malem gw tiba2 kebangun dengan perasaan takut (yang emang udah biasa gw alamin). Gw minum segelas air putih trus nyibukin diri biar ngantuk lagi. Browsing2 n baca buku. Satu jam ga tidur2 juga, gw doa terus sampe akhirnya gw agak2 ngantuk. Pas gw lagi doa dan udah mau tidur lagi.. adek gw masuk ke kamar gw. Dia langsung tiduran.. gw tanya “kenapa dek?”, “aku takut kak..” “takut kenapa?” “Abis tadi kayak ada yang niup2 trus megang2 kakiku.” “Wakkkk.. serem amet” kata gw dalem hati. Tapi gw usahain cool di depan adek gw, walaupun saat itu gw juga ketakutan. “Yaudah, tidur disini ajah.” Kata gw dengan muka seorang kakak yang gagah berani melindungi sang adek sambil ngasih rosario dan ngajak dia doa. Dalem hati gw bersyukur dan dah ga begitu takut karena jadi di kamar gw ditemenin adek gw. Hehe..

Besok paginya dia sms gw pas gw lagi di kantor “Kakak semalem takut juga ga? Aku takut banget, semalem kayaknya beneran de..”. gw ga bales apa2. Semenjak kejadian itu entah kenapa, adek gw ga pernah tidur di tempat tidurnya sendiri ampe sekarang!! Dia tidur ama nyokap gw saudara2! (jangan marah gara2 aibmu kuceritain diblog ya dek.. itung2 kan jadi tambah terkenal). Trus suatu hari dia cerita kenapa dia takut. “kak inget ga waktu kakak minta tolong aku ngambilin baju di rumah pas kita sekeluarga nginep di rumah kp sawah?” “iya , kenapa” “aku kan minta tolong si adi buat nemenin ngambil baju di kamar kakak. Dan dia bertingkah agak aneh. Dia itu bisa ngeliat hantu dsb, soalnya dia punya indra keenam. Dan dia bilang di kamar kakak ada penunggunya. Di tempat tidurku juga ada” “Huaaaahhhh… boong lo dek.. jangan percaya dulu ama gitu2an” (padahal gw udah lama ngerasain hal yang sama dengan yang adi ceritain, Cuma gw sok cool ajah). Iya, trus kata adi, kakak juga punya kemampuan sama kayak dia. Trus kalo kakak mau nanti bisa dibukain indranya jadi kakak bener2 bisa ngeliat”

huahhh… gw makin takut jadinya.. pas nenek gw dari bokap mau meninggal.. nenek gw itu nyariin gw mulu. Kata sodara2 gw yang masih ada di Medan, nenek gw pengen ngewarisin ilmunya ke gw. Gw yang emang dasar dari sononya penakut, menolak tawaran tersebut mentah2. Untung pas nenek gw sakit, gw lagi EHB. Dan pas gw selesai EHB dan mau ke Medan, nenek gw dah keburu meninggal. Blees her! May her soul peace in heaven. Amen. Kata sodara2 gw, nenek gw itu termasuk yang dituakan di kampungnya. Trus, dia punya ilmu2 orang tua jaman dulu gitu. Huah..

Kembali ke cerita adi lagi, adek gw ceritain apa yang adi liat di rumah gw dan tebak! Ternyata semua yang dia gambarin sama persis ama yang gw rasain selama ini. Bagoooos! Gw makin takut jadinya. Kita berdua cerita2 ama nyokap, bokap n kakak gw. Dan dengan muka polos mereka bilang kalo mereka ga pernah ngerasain apa. Tinggallah gw dan adek gw berdua sebatang kara yang merasakan ketakutan lagi malam hari itu.

Malem2 pas mau tidur, gw jadi kebawa dan kebayang2 mulu ama cerita adek gw n adi. Gw jadi tambah takut. Yah.. dengan mengendap2 supaya kakak gw ga bangun, gw turun ke bawah, dan tidur empet2an di tempat tidur nyokap. Jadi kita satu tempat tidur bertiga, gw, adek gw ama nyokap. Hua.. tentram banget kalo begini. Eh.. ga berapa lama kakak gw juga turun kebawah. Dia marah2… “pada kenapa sih.. kok ana ama nico pada tidur di bawah semua. Tega banget ninggalin kakak tidur sendiri di atas”. Dan kakak gw langsung merangsek nyempil2 tidur juga di kamar nyokap gw. Entah karena kesel atau kesempitan, nyokap gw langsung ngambil kasur lipet n tidur di bawah. Gw langsung bilang ama adek gw “tidur di bawah lo dek, jangan ibu yang tidur di bawah” “ogah ah.. kakak ajah.. aku takut”. “yaudah jangan ribut ah, ibu ga mau tidur empet2an di situ”. Jadilah kami, para anak yang durhaka tidur empet2an di atas tempat tidur, sementara ibu kami yang baik hati dan cantik jelita tidur di kasur lipet. Untung bokap lagi ga ada di rumah, kalo ada gw ga kebayang sempitnya gimana, sechara, bokap gw cukup ‘bongsor’.

Pagi2 bangun, badan gw sakit semua. Tidur Cuma bisa satu gaya, soalnya adek gw yang cukup ‘bongsor’ itu kalo tidur lasak banget. Padahal kalo dia bangun, orangnya cukup anteng tapi entah kenapa kalo tidur biayaan kemana2. hehe.. (maaph lagi ya dek, aibnya dibuka lagi..)
Yah.. kalo ketakutan itu dateng lagi, gw berdoa dan berdoa terus. Sechara kita kan udah punya tameng yang super kuat, melindungi kita setiap saat asalkan kita percaya. I believe ini you, my Lord! Dan gw percaya, walau kadang2 masih suka mengendap2 ke kamar nyokap. Hehe.. Luv u Mum!

Tidak ada komentar: