Jumat, Agustus 08, 2008

My bestfriend(s)

Halu.. halu.. tanggal 25 Juli kemaren, gw dateng ke nikahan teman kuliah, Tria Sukmadewi.. it was a beautiful wedding. Congrats babe! Ketemu ama sahabat2 waktu kuliah.. jadi dejavu.. dan kemudian gw teringat sama semua sahabat2 gw dari dulu sampai sekarang.

TK, gw inget sahabat gw itu namanya Lina. Dia sebenernya keponakan gw.. hehe.. TK2 gw dah punya keponakan. Qta sahabatan ampe sekarang. Bandel bareng, bikin nangis anak orang bareng, maen sepeda ampe jauh bareng dan punya hobi bandel yang aneh, qta suka manggilin tukang jualan keliling dari lantai atas rumah gw dan begitu tukangnya nengok trus berenti, qta ngumpet dan kabuuuuurrr... Entah itu tukang somay, bakso ampe tukang becak.. Lina kecil lebih bandel dan pecicilan dari gw (dia juga punya hobi ngejarin mobil yang lewat depan rumahnya..), tapi Lina dewasa itu lebih kalem dan dewasa dari gw. Mungkin karena pelajaran hidup yang dia terima lebih banyak dari gw, adek2nya juga lebih banyak dr gw..

SD, gw punya temen deket 3 orang : Shelly, Diah dan Novi. Qta bikin geng namanya : Four Young Style Girls. Hehehe.. Kalo diinget silly juga.. hehe.. Semasa SD, paling hobi main karet, bekel.. trus kita punya buku diary bareng tempat qta curhat2an atau sekedar nulis2 puisi ga jelas.. Berenang atau ke mall bareng (walaupun selalu dianter jemput n ditemenin ama mamanya Novi).

SMP, temen deket gw agak banyak. Trus kita menyebut diri kita Kanamta (Karina, Ana, Novi, Asti, Meity, Terez dan Arum). Setiap istirahat selalu ngumpul di depan lab biologi dan fisika, bukan karena kita anak2 pinter.. Tapi disana tempat paling sepi dan langsung menghadap ke gedung SMA jadi bisa sambil liat2 kakak2 yang lutu2.. hehe.. Di luar Kanamta, gw tetep berteman baik sama Shelly.. Namanya Imachulatta Shelly Tjandra.. Hei Shelly, whenever you are, I miz u!

SMA, paling seru ni.. temen deket gw makin banyaaaaaak... kelas 1, gw selalu bareng ama 6 orang. Ami, Ema, Retno, Rendi, Dhanny dan Otto. Qta juga punya buku curhatan bareng.. Walaupun yang sering ngisi itu cuma cewek2nya.. Gw jadi inget waktu kita masuk siang abis penilaian lari di Ragunan, Gw, Ami, Ema n Retno males balik lagi ke skul tapi berhubung kita inget ada ulangan, kita terpaksa balik walaupun udah telat satu jam. Akhirnya qta dipanggil ke ruang guru dan diinterogasi, dengan polosnya kita bilang "Maaph pak, tadi abis penilaian lari, Ami tadi pingsan dan kita terpaksa nganter di ke rumahnya dulu.. jadi telat.. kita bela2in balik soalnya ada ulangan.." Hehe.. selamet deh..

Kelas satu ampe dua sma gw juga punya grup yang anggotanya hampir separuh kelas gw, namanya Djayush Club.. Qta punya buku sampe ganti tiga kali. Di sana qta cela2an, buat yang pinter gambar, bikin kartun2an semua anggotanya termasuk guru.. dan buat gw dan temen2 gw yang hobi nulis, qta bales2an pantun.. Hehe.. kalu tu buku masih ada, gw pasti ketawa ngakak bacanya. Ada dimana sekarang ya? Ampe2 pas naik kelas, kita bikin perpisahan Djayush Club di rumah Rendi.. Miz u all guys..

Kelas tiga sma, gw deket ama 3 orang : Kenya, Intan n Irma. Irma n gw agak mirip, dan qta sama2 bermarga Sembiring.. Intan anak tunggal dan kita sering dapet subsidi dari nyokapnya.. Hehe.. dari makanan ampe kendaraan anter jemput.. Trus Kenya yang paling dahsyat.. Walaupun berjilbab, dia ke skull naik motor.. Roknya punya sleting ampe paha yang bisa dibuka kalo naik motor.. trus dia pake kacamata riben warna kuning..
Inget waktu skul gw pada demo, mogok sekolah bwt protes ama kepala sekolahnya, qta berempat malah kabur lewat jendela trus ke rumah Kenya nonton Meteor garden ampe sepuluh episode.. Huahua.. ampe sekarang gw masih ga jelas, kenapa anak2 pada protes ama kepala sekolah..

Pas kuliah.. temen deket gw itu Ia, Lira, Toeka, Rencong ama Ari. Gw paling deket ama Ia.. yang married kemaren.. Gw ma dia punya kisah hidup yang agak mirip.. ampe kita punya pacar bareng.. putus juga bareng.. cuma sekarang dia married duluan sedangkan gw.. Huahua..
Pas farewell mau married (soalna dia pindah ke bali), gw inget kata2 dia yang bikin dia nerima lamaran married calon suaminya (Henk). Cuma hal kecil.. Jadi waktu mereka makan bareng, Ia minta sup yang lagi dimakan Henk, dan Henk ngaduk supnya sampe semua kecampur dan Ia dikasih semua bagian sup yang Henk suka. Sedangkan waktu Henk minta sup ke Ia, Ia cuma ngasih kuahnya doang.. Hm.. gw pernah deket ama cowok yang pernah nyediain makan buat gw dari desert, main course ampe appetizer. Kebanyakan dia sediain dan buat sendiri bwt gw.. dia puasa dan gw ngga.. tapi dia rela nungguin gw n telat sejam buka buat makan bareng gw.. dan sekarang.. gw masih belum tau dia jodoh gw atau bukan.. Que sera-sera lagi lah.. ^_^! Sekali lagi, Congratulations to Tria Sukmadewi and Henk Wesling!

Would like to say thanks for all of my besfriend.. karena merekalah gw jadi Ana yang sekarang ini.. Karena merekalah gw berkembang dan belajar untuk jadi dewasa.. walaupun masih sering bingung..

I used to think I have the answer to everything..
But now I know life doesn't always on my way
Feels like I'm cought in the middle
But that's when I realize
I'm not a girl.. Not yet a woman..
(I'm not a girl, not yet a woman - Britney Spears)

Tidak ada komentar: