Sabtu, September 27, 2008

Turtle vs Eagle

Ada dua cowok yang saat ini menarik perhatian gw. Yang pertama as you all know ladies and gentlemen, Turtle masih menempati tempat yang lumayan special di hati gw dan yang satu lagi Eagle.

Dua cowok ini punya kesamaan, sama2 berkulit gelap. Sechara.. (halah!) cowok2 berkulit gelap itu lebih keliatan ‘cowok’. Tapi itu menurut gw lo. Maaf kalo kita ga sependapat.

Gw ngerasa nyaman banget ama Turtle. Kalo kita dah ngobrol bisa ga tau waktu deh. Seru.. Semua hal bisa kita obrolin. Dan ketika gw kirim message berantai ke dia di YM yang mengharuskan dia menggambarkan gw dalam satu hal, dia bales “Lucu.” Hihihi.. emang gw semacam Jojon atau gw mirip Basuki yah..

Kita punya tempat ngobrol favorit, pertama di rumah makan lesehan deket rumah gw, namanya Mat2an. Di sana kita juga suka ngobrol ampe malem. Dia selalu pesen minum es gula asem dan gw jeruk anget. Tempat ngobrol favorit kita yang kedua itu di pinggir danau deket rumah gw. Kok dua2nya deket rumah gw yah.. Bukannya gw egois yah.. masalahnya rumahnya si Turtle itu di luar kota dan kalo di sekitar kosannya ga ada tempat yang asik. Kita pernah ke tepi danau itu waktu siang. Ga panas soalnya banyak pohon. Ngobrol di kelilingi air danau membiru yang menentramkan sambil ngeliatin anak2 sekolah yang pada baru pulang. Kita juga pernah ke danau itu waktu malem, tapi males kalo malem. Soalnya ternyata kalo malem banyak orang2 pacaran juga yang duduk di pinggir danau itu. Males! Malah pernah waktu malem2 kita lagi seru2nya ngobrol datanglah hansip berseragam yang dengan polosnya menyodorkan karcis. “Buat parkir mas..” katanya. Dan tebak sodara2! Karcis parkirnya lima ribu! Padahal dari kecil gw sering wara wiri di danau ini buat lari pagi atau duduk2 doang ga pernah gw dimintain duit. Sebel! Eh.. udah.. cukup soal hansipnya. Sekarang kembali ke soal gw n Turtle. Dia bener2 temen berdebat yang seru dan pendengar yang baik. Walau terkadang dia kelewat kritis dan cenderung meragukan segala hal.. Semua masih dalam batas kewajaran. Bahkan kadang2 kalo kita ga ngomong pun gw masih ngerasa nyaman ngerasain auranya. Tapi karena kita beda keyakinan, gw meski menekan habis2an perasaan gw dan sahabatan aja ama dia.

Satu lagi Eagle. Gw dah kenal cukup lama ama dia. Bahkan sebelum kenal ama Turtle. Suatu masa, gw pernah melupakan Eagle karena kehadiran Turtle. Dan sekarang ketika gw dan Turtle dah ga sama2 lagi entah kenapa dia muncul lagi di kehidupan gw (atau gw yang emang memunculkan dia secara tidak sengaja). Orangnya begajulan dan gw rasa dia jarang banget serius. Satu hal yang agak aneh dari dia adalah dia suka banget ngegombalin gw di depan orang banyak, gw ulangi, di depan orang banyak, contohnya begini :

Eagle (E) : Ana, hari ini kamu cantik banget deh..
Gw : Tiap hari lagi..
E : Kok kamu tambah cantik aja yah..
Gw : Masa seehh..
E : Kamu baik banget deh, nanti aku jadiin istri juga loh..
Gw : Ha..?

Waduh.. waduh.. Maksudna apa yah? Gw kan jadi seneng.. Hehe.. Tapi anehnya kalo kita cuman kebetulan lagi berdua dia ngomongnya irit banget. Bahkan waktu itu pernah gw coba iseng2 sms dia “Have a nice day yah..” dan dia cuman jawab “Metal!” Gubragg..

Walau begitu, gw ngerasa ada sesuatu yang belum gw tau dari dia. Bukan sesuatu gw rasa, tapi banyak. Alasan pertama gw ‘melirik’ dia adalah karena tampangnya maniss tapi tetep cowok banget. Dan kedua adalah setelah gw tau dia satu keyakinan ama gw. Sebenernya gw bingung soal perasaan gw ama dia itu gimana. Karena jujur, gw memutuskan untuk coba menarik perhatian dia itu karena kita satu keyakinan bukan karena gw bener2 tertarik ama dia secara utuh. Gw ga mau begini. Tapi kenyataan mengharuskan gw untuk serius mencari pasangan yang seiman concerning to my age yang bertambah tahun demi tahun. Kelihatannya dia orang yang menyenangkan tapi gw masih belum berani melangkah lebih jauh karena belum sepenuhnya yakin ama perasaan gw. Gw ga mau grasak grusuk deket ama orang hanya karena dia satu keyakinan ama gw.

Tapi ada satu hal yang bikin gw berpikir ulang untuk melangkah lebih jauh, kemaren waktu gw makan bareng ama dia (dan ama beberapa temen gw yang lain), gw ngeliat dia buat tanda salib dan doa sebelum makan. Kok gw jadi takjub ya? Apa itu karena gw jarang banget ngeliat cowok yang buat tanda salib dan doa sebelum makan (paling adek n bokap gw)? Ternyata di balik kebegajulannya, dia punya sisi keimanan juga.. Hehehe..

Sampai saat ini sih gw belum memutuskan apa yang meski gw lakuin. Fight untuk orang yang bener2 gw sayang tapi beda keyakinan atau mencoba deket ama orang yang seiman tapi gw ga gitu yakin ama dia.

Well.. well.. semua biar waktu yang menjawab dan mudah2an dengan bimbingan Tuhan Yesus yang selalu baik ama gw selama ini, gw bisa mendapatkan yang terbaik dan memberikan yang terbaik buat pasangan gw nanti. Ciao!

Tidak ada komentar: