Minggu, November 23, 2008

kata - kata mereka

Hi! abis ikut acara ret - ret orientasi nie.. Ret - retnya menarik. Disini gw belajar berdoa dengan baik dan meditasi. Efeknya ga instan gw rasakan, saat masih ikut ret - ret gw sempet terserang rasa bosan, malas dan pegel - pegel waktu belajar meditasi. Tapi pas perjalanan pulang dan sampai rumah, gw ngerasa lebih santai dan tenang menghadapi kehidupan.

Di sana ketemu berbagai macam orang. Gw membagi orang - orang tersebut jadi beberapa bagian. Mungkin terkesan menghakimi dan mungkin juga ini salah, tapi bagaimanapun juga.. ini pendapat pribadi yang dibuat dengan pertimbangan pribadi dan otak pribadi (^_^) juga..

1. Orang yang banyak ngomong tapi cuma ngomong supaya diliat orang
Sebel ngeliat orang yang kayak gini. Biasanya sih yang dia omongin cuma kulit luarnya aja dan berputar - putar di situ. Omongannya sering ga bermakna dan sebenernya semua orang udah tahu soal apa yang dia omongin. Mungkin dia ga tau apa - apa tapi menutupi kekurangannya dengan banyak bicara.

2. Orang yang banyak ngomong karena dia memang pinter ngomong
Ngeliatna enak! Kadang - kadang omongannya bermakna dan bisa dapet sesuatu dari pendapatnya. Tapi kadang - kadang juga kurang bermakna.

3. Orang yang sedikit ngomong tapi sekali ngomong seperti geledek alias tenang - tenang menghanyutkan
Wah! Gw paling seneng ama orang yang kayak gini. Dia jarang ngomong tapi sebenernya dia tahu banyak hal. Pinter, tapi ga sombong.. Sempurna sekali.. Perfecto! (klise de!)

4. Orang pinter tapi ga pernah ngomong
Orang kayak gini harus digali lebih dalam lagi baru mungkin dia mau ngomong. Mungkin dia malu atau emang lagi males..

5. Orang yang jarang ngomong dan emang ga pinter ngomong
mmmhh.. ga banyak yang bisa dijelaskan dari orang yang masuk dalam kategori ini. Karena tanpa dijelaskan pun orang - orang juga pasti ngerti.. ^-' Mungkin meski lebih banyak latihan ngomong dan fisik di depan khalayak ramai, seperti teriak - teriak di tengah pasar, bisa juga lompat - lompat di pinggir jalan.. :D

Gw masuk bagian mana? Mmhh.. yah.. biar Tuhan dan temen2 gw ajah yang menilai. Jadi, selamat menilai untuk introspeksi..

Tidak ada komentar: