Sabtu, Januari 11, 2014

Best Album Ever

Haaaai.. Tahun 2013 berakhir beberapa minggu lalu. Feeling ready to catch up with 2014? I am! At least, setelah perjuangan tahun lalu, mudah – mudahan bisa diambil pelajarannya dan tahun ini bisa lebih baik.

Uhm, kalo diinget – inget, hampir gak ada satu haripun gw lalui tanpa dengerin lagu. Bahkan ketika gw kerja, gw harus sambil dengerin lagu n terkadang nyanyi atau bersenandung. Tapi musti pake speaker, gak gede – gede si, biar gak ganggu temen sekantor. Yang penting cukup kenceng untuk bisa gw denger sayup – sayup. Entah kenapa kalo pake earphone, gw ngerasa itu ganggu konsentrasi, soalnya musiknya langsung masuk ke otak gituh. Kalo pake speaker sayup – sayup kan gak terlalu ganggu.

Nah, with regards to the song and music, gw mau sharing ini beberapa album yang menurut gw terbaik sepanjang masa. Album – album ini sebagian besar lagunya bisa gw nikmati dan hafal. Gak pernah bikin bosen. Check this out!



     1. Gleen Fredly – Selamat Pagi Dunia! (2002)

Dulu gw dengerin albumnya Glenn ini masih dalam bentuk kaset. Jadi kalo mau ngulang lagu musti nunggu n reply pita kasetnya.. Sampe keriting di satu bagian. Dirilis tahun 2002. Jaman – jaman gw masih kuliah. Lagunya yang paling terkenal di album ini adalah “Januari”. Gw juga suka banget si lagu ini, apal ampe bagian “huo.. huoo..”nya.. hehehe.. Tapi lagu yang paling berkesan buat gw adalah yang “Sekali Ini Saja”. Lagunya dalem banget gitu, tapi gak terkesan cengeng dan mendayu – dayu. Lagunya soal patah hati tapi digambarkan dengan indah. Masih inget sama yang lama tapi juga siap untuk move on. *Eaaaa.. Ada 10 lagu dalam album ini, salah satunya lagu duet Glenn dengan Audy, mereka menyanyikan ulang lagu lama “Terpesona”. 
Lagu yang jadi subtitle album juga bagus, “Selamat Pagi Dunia”. Menggambarkan kita yang bangun pagi dan hal pertama yang kita ingat adalah orang yang kita cintai ^^

      2.  Linkin’ Park – Hybrid Theory (2000)


Siapa yang gak kenal Linkin’ Park? Anak jaman sekarang kali yah.. Tapi di awal tahun 2000, band ini nge-hitz banggets! Muda-mudi tahun 1990-an pasti kebanyakan tahu. Dan dulu (sampai sekarang) gw suka banget sama Linkin. Dia sempet konser di Indonesia, tapi karena satu dan lain hal, gw gak bisa nonton. Ini hal yang gw sesali sampai hari ini *sigh. Band super keren ini diawaki oleh Chester Bennington dan Mike Shinoda pada vocal, Brad Delson pada guitar, Rob Bourdon pada drum dan Joseph Hahn as the DJ. Band ini keren menurut gw karena memadukan unsur rock dengan rythm electronic yang dibawa oleh Joseph Hahn. Vocalnya Chester yang selalu teriak – teriak dipaduin juga sama Mike Shinoda “my favourite” yang suka ngerap. Aduh! Pokoknya band ini okeh banget deh menurut gw. Nah, album pertama mereka, Hybrid Theory adalah album favorit. Di albumnya ada 12 lagu. Kalo ditanya lagi mana yang paling gw suka, gw bingung, karena gw suka semuanya. Dari “Papercut”, “One Step Closer”, “In The End”, “Crawling”, “Points of Authority”, “Runaway”, semuanya deeeh.. Hidup Linkin!
   
      3. Bon Jovi – Cross Road (1994)

Bon Jovi adalah band yang gak pernah keliatan tua menurut gw. Mereka keliatan prima terus sampe sekarang. Kalo Scott Stap-nya Creed kan sekarang udah keliatan agak tua yah walaupun suaranya masih tetep juara, tapi kalo Bon Jovi itu getting aged gracefully without losing their rock aura dan suaranya juga tetep juara. Nah lagu - lagunya di album ini gw demen banget, terutama albumnya yang Cross Road ini. Cross Road dirilis tahun 1994, dan ini adalah kaset album pertama yang gw beli dengan uang gw sendiri. Gw inget banget deh, gw beli albumnya seharga Rp 12.000 dengan sisihan uang jajan mingguan gw waktu SD. Hehehe.. Beli di Blok M waktu itu kalo gak salah. Wuiiih, gw seneng banget, ampe rumah gw puter berulang – ulang. Album ini sebenernya adalah album kompilasi greatest hits nya Bon Jovi, dari album dia tahun 1984 – 1992. Jadi lagu-lagunya emang bagus-bagus banget. Yang paling terkenal adalah “Always”, ada juga “Bed Medicine”, “Keep the Faith”, “Livin’ on a Prayer”, “Bed of Roses”, “Someday I’ll Be Saturday Night” dll. Total ada 14 tracks dalam album ini dan yang paling gw suka adalah “I’ll Be There For You”.

      4. Dewi Lestari – Rectoverso (2008)


Dewi Lestari (Dee) adalah salah satu penulis Indonesia favorit gw, novel seri “Supernova”nya gw suka banget. Dan album “Rectoverso “ ini sebenernya adalah satu paket dengan kumpulan cerpen karya Dee yang diterbitkan. Setiap satu cerpen, digambarkan dengan satu lagu. Gw suka banget sama aransemen musiknya Andi Rianto di album ini, sangat menenangkan. Jadi kalo mau tidur, kadang – kadang gw setel album ini dulu. Berbeda dengan album favorit gw yang lain yang gw beli masih dalam bentuk kaset, albumnya Dee ini gw beli dalam bentuk CD. Dirilis tahun 2008, album ini terdiri dari 11 lagu. Sebagian Bahasa Indonesia dan sebagian lagi bahasa Inggris. Lagu yang paling terkenal adalah “Malaikat Juga Tahu”. Gw juga suka banget lagu ini, liriknya puitis. Oia, Rectoverso ini juga pernah difilmkan, dan di film, lagu “Malaikat Juga Tahu” ini dinyanyikan kembali oleh Glenn Fredly dengan sangat apik. Di album ini gw paling suka sama lagu, “Sahabat” dan “Grow A Day Older”, selain iramanya sangat amat enak dinikmati, liriknya juga bagus..

If everything has been written down, so why worry, we say
It’s you and me with little left of sanity



Pic taken from :
Glenn Fredly – Selamat Pagi Dunia! : http://forum.indowebster.com/entry.php?b=51315
Linkin Park – Hybrid Theory : http://enoogle.com/brief-history-linkin-park/


Tidak ada komentar: