Minggu, September 12, 2010

..Mentari..


Saat ini gw lagi baca buku karangan Vijay Eswaran, judulnya 'In the Sphere of Silence' atau dalam bahasa Indonesia artinya 'Dalam Dunia Keheningan', buku ini menceritakan tentang pentingnya keheningan dalam hidup, kita seringkali sibuk dengan hal - hal sepele dalam hidup ini dan melewatkan sesuatu yang sebenarnya paling berharga, 'keheningan' itu sendiri.

Belum selesai sih bacanya, tapi gw janji, segera setelah gw selesai baca, gw akan membaginya di blog gw ini. Ada satu cerita sederhana yang ada di buku ini tapi sangat mengena, ceritanya begini :

Setelah 15 menit memandangi terbitnya matahari yang indah di ufuk timur, salah seorang dari mereka berkata, 'Inilah satu-satunya pengalaman yang paling mengharukan dalam hidupku. Inilah pertama kalinya aku melihat mentari terbit dan hal ini sungguh mempesona.' Yang seorang lagi, sambil menepuk - nepuk nyamuk - nyamuk di sekitarnya berkata, 'Mentari terbit bagaimana maksudmu?'

Celakanya, sebagian besar dari kita kehilangan mentari terbit karena nyamuk - nyamuk itu.

Dalam Dunia Keheningan, kami akan membuat Anda agar berkeinginan melihat mentari terbit. (In the Sphere of Silence by Vijay Eswaran)


Menarik bukan?

Tidak ada komentar: