Selasa, Juli 07, 2009

Mandeg Menulis, DIary Terselubung

Pffiuhh.. entah kenapa akhir2 ini gw mandeg nulis. Mungkin karena ga ada ide, mungkin juga saking banyaknya hal yang campur aduk di otak jadi bingung mau nuanginnya gimana. Dan sekarang.. setelah melihat blog yang terbengkalai berbulan - bulan.. Jadi merasa terpanggil buat nulis lagi.

Padahal, nulis itu udah seperti "muntah" buat gw. "Muntah" dalam arti positif. Kalo ga dikeluarin bisa sakit perut, pusing - pusing dan jadi sumpek. Tapi kalo udah dikeluarin, legaaa rasanyaaa..

Banyak hal berubah dalam hidup gw beberapa bulan belakangan ini. Pertama, gw pindah kerja. Dari perusahaan media yang merupakan perusahaan impian gw ke hotel di kawasan Grogol. Gw pengen punya pengalaman lebih mumpung masih muda dan belum punya banyak keterikatan walaupun sebenarnya, sulittt bangeett meninggalkan zona nyaman yang sudah menaungi bertahun - tahun. Tapi keputusan sudah dibuat, walaupun gw bisa saja berbalik. Paling tidak, sampai detik ini gw masih bertahan dengan keputusan yang sudah dibuat. Tapi gw ga tau kedepannya gimana.. Semua hal bisa terjadi.

Sebenarnya gw agak terhenyak waktu bos baru gw bertanya saat gw interview dulu, "Apa sih rencana kamu 5 tahun mendatang?", dengan gaya sok yakin gw menjawab, "Jalanin aja apa adanya. Yang pasti tahun depan saya mau kuliah." "Meski kamu rencanakan dari sekarang. Mau kuliah apa, dimana, dan kamu mau jadi apa." "Saya tertarik sama dunia akuntansi, sastra, psikologi.. banyak hal deh, Pak" "Wah.. kamu meski tentukan salah satu. Intinya saya mendukung kalo kamu mau kuliah lagi karena itu berarti kamu orang yang mau berkembang." Dia baik sekali.. sebenarnya salah satu alasan gw terima tawaran kerja disitu adalah karena dia mendukung rencana kuliah gw selain ingin mencoba hal dan tantangan baru. Bukan berarti kantor lama gw ga ada tantangan.. Tapi gw berpikir, mungkin dengan lingkungan baru, akan lebih banget pengalaman yang akan gw raih.

Gw juga memutuskan untuk ngekost. Awalnya karena gw ga mau ngerecokin ortu lagi. Pengen punya semua2nya sendiri. Tapi ngekost waktu kuliah dan kerja itu beda yah.. Waktu gw ngekost pas kuliah dulu, kita satu kost kompak banget. Saling bahu - membahu, cekakan tiap hari bareng, masak bareng, nangis bareng, sengsara bareng.. Tapi di kostan sekarang, yang kebanyakan penghuninya orang kerja yang tempatnya beda - beda, mereka cenderung individualitas. Pas gw berangkat kerja, mereka dah pada berangkat duluan. Pas gw pulang, udah pada masuk kamar masing2. Kesepian juga.. huhu..

Tapi ya.. berusaha menikmati saja lah.. so far so good..

Terima kasih, Tuhan, udah memberikan Ana kesempatan baru yang banyaaakkk bangeeet.. :)

Tidak ada komentar: